Tujuan Pendidikan

Program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga bertujuan untuk menghasilkan lulusan spesialis Anestesi dan reanimasi yang mempunyai kualitas bintang lima (WHO five stars doctor) dengan peran dan ciri sebagai: 1) Care Provider, 2) Communicator, 3) Decision Maker, 4) Manager, 5) Community Leader, dan 6) Reseacher.

  1. Care Provider

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mampu memberikan layanan anestesi paripurna (baik secara Fisik, Psikologis, Sosial, Kultural, Spiritual) dan Aman berstandar nasional dan internasional.

  1. Communicator

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mampu menjalin komunikasi medis persuasif antar individual baik dengan pasien, keluarga pasien, komunitas/ masyarakat, paramedis dan sejawat intra/ multidisiplin/ institusional dalam rangka mengutamakan kesehatan penderita.

  1. Decision maker

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga menjadi pengambil keputusan yang terbaik untuk keselamatan dan keamanan penderita dengan tetap mempertimbangkan aspek sosial, spiritual  dan kultural saat dihadapkan dengan suatu pilihan yang sulit dan keterbatasan sarana dan prasarana.

  1. Manager

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga memiliki kemampuan manajerial sehingga mampu mengelola suatu sistim kerjasama multidisiplin yang konstruktif dalam penentuan keputusan medis yang terbaik bagi individual, komunitas dan institusi.

  1. Community Leader

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mempunyai kemampuan sebagai pemimpin layanan anestesi dan reanimasi yang baik terutama dalam hal pencegahan, terapi, rehabilitasi, dan pengembalian fungsi sebagai individu seutuhnya, sehingga mampu mendorong membuat suatu sistim pelayanan lebih baik.

  1. Researcher

Lulusan program studi Anestesi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga mampu menghasilkan penelitian yang berkualitas, bermanfaat dan  manusiawi dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan pelayanan anestesi.

[/rad_page_widget][/rad_page_container][/rad_page_section]

This post is also available in: en